Pengawas BS Monitoring, Peminat Madrasah Meningkat

Pengawas BS Monitoring, Peminat Madrasah Meningkat

Bengkulu (Inmas), Pokjawas (Kelompok Kerja Pengawas) Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan baru-baru ini melakukan monitoring kebeberapa madrasah, diantaranya MIN 1 Betungan, MIN 2 Pagar Dewa, MIN 4 Talang Tinggi,MIM Palak Siring, MIM Keban Agung,MTSN 3 Kedurang, MTS Al-Quraniyah, dan MTS Makrifatul Ilmi. Tim diketuai oleh Trismiyati S.Ag dengan anggota antara lain Arman.S.Ag,Umi Sahri.S.Ag, Budi Hartono,M.Pd,Muhari.M.Pd, dan Gustini.M.Pd.

Dari hasil monitoring diperoleh hasil yang menggembirakan, rata-rata peminat (pendaftar) pada Madrasah pada tahun ajaran baru 2017/2018 meningkat drastis, kenaikan mulai dari 50% hingga 100%. Contohnya di MIN 2 Pematang Bangau yang pada tahun ajaran lalu pendaftar hanya berjumlah 60 siswa maka pada tahun ini meningkat drastis menjadi 123 anak, artinya terjadi peningkatan sebesar 100% lebih.

Berkaitan dengan hal ini Ka.Kan Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI menyambut gembira dan mengapresiasi trobosan madrasah yang ada untuk meningkatkan jumlah pendaftarnya pada tahun ini. H.Arsan berharap peningkatan ini juga akan berimbang dengan mutu madrasah yang ada sehingga anak-anak didik pada madrasah dapat memiliki kwalitas sesuai dengan harapan wali murid.

“Terimakasih untuk madrasah sudah melakukan trobosan Safari Ramadhan beberapa waktu lalu untuk meningkatkan peminatnya, saya berharap madrasah kita akan semakin maju dan mencetak anak-anak didik yang berkwalitas baik ilmu dan akhlaknya” ungkap H.Arsan. (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :