Sebanyak 126 Siswa Baru MIN 2 BS Mengikuti Matsama 

Sebanyak 126 Siswa Baru MIN 2 BS Mengikuti Matsama 

Bengkulu (Inmas), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2  BS tahun pelajaran 2017/2018 menggelar kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Kegiatan diikuti oleh 126 siswa baru yang terdiri dari 58 siswa laki-laki dan 68 siswa perempuan.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari (17-19/07) dan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pengenalan lingkungan madrasah, pengenalan mata pelajaran ekstrakulikuler, ibadah, dan mengaji bersama.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala MIN 2 BS, Zannatun Na’imah, M.Pd.I. Dalam sambutannya Zannatun mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi baru.

Kegiatan yang diadakan setiap awal tahun pelajaran setelah penerimaan siswa baru MIN 2 BS ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru, sehingga para siswa dapat dengan mudah menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan lingkungan sekolah secara keseluruhan yakni dengan para guru, tenaga kependidikan, kegiatan ekstrakurikuler, sarana dan prasarana, dan media pembelajaran serta mendidik sikap disiplin, silahturahmi antar siswa, sikap sopan santun, tata karma, dan rasa tanggung jawab para siswa baru.

“Kami berharap siswa/I baru kami dapat merasa nyaman di madrasah ini, melalui “Matsama” juga kami berharap akan menumbuhkan rasa memiliki dan cinta siswa/I sehingga kedepan anak didik kami dapat belajar dengan maksimal” ungkap Zannatun. (Mona,Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :