MA Suka Negeri BS Buka Akses Jalan Baru

MA Suka Negeri BS Buka Akses Jalan Baru

Bengkulu (Inmas), Madrasah Aliyah (MA) Suka Negeri Kab. Bengkulu Selatan mengisi Minggu pertama masuk sekolah dengan kegiatan penataan lingkungan madrasah. Kegiatan ini juga dilaksanakan setelah 2 hari masa PLS Siswa Didik Baru tahun pelajaran 2017-2018. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa baik siswa/I baru maupun lama yang didampingi seluruh dewan guru.

Dewan guru dan siswa bersama-sama bergotong- royong membenahi dan membuat akses jalan gerbang pintu masuk Madrasah. Hal ini dilakukan untuk penataan ulang kondisi madrasah yang selama ini pintu gerbang masuk melewati tanah masyarakat sekitar madrasah dengan hak izin sementara.

Berkaitan dengan hal tersebut maka Ka.Madrasah Drs.Hamidu Basiru,M.Pd merencanakan kegiatan pembuatan jalan pintu masuk ke madrasah tersendiri dengan memanfaatkan akses jalan dan lahan madrasah yang Insya Allah tidak mengganggu lingkungan sekitar rumah penduduk.

Adapun jalan tersebut dimulai dari samping kantor Puskesmas Air Nipis, dan lapangan Kecamatan. Program pembenahan ini hampir rampung, begitu juga dengan pembersihan lapangan, siswa dan guru aktif dan semangat bekerja demi madrasah lebih baik. 

Kegiatan ini direncanakan selesai hingga Jumat (21 Juli 2017). Sehingga Senin kedepan proses KBM siap berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan Jumat ini rampung sehingga senin kegiatan belajar mengajar dapat normal kembali” ungkap Hamidu. (Herman,Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :