Kasi Pendis Kemenag Benteng: “Banggalah Menjadi Siswa Madrasah”

Kasi Pendis Kemenag Benteng: “Banggalah Menjadi Siswa Madrasah”

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/07- Dalam kunjungannya ke MIN 4 Bengkulu Tengah H. Airin S.Ag menegaskan peran Madrasah dalam pembangunan khususnya bidang Pendidikan sangat strategis. Keberadaannya di pelosok pemukiman memungkinkan warga menyekolahkan anaknya guna mendapatkan pendidikan.

H. Airin menyampaikan banggalah kalian menjadi siswa Madrasah, selain Pendidikan Formal Madrasah pun memberi bekal pengetahuan Agama yang membentuk watak beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sehingga keberadaannya di tengah masyarakat sangat dibutuhkan guna mendukung akselerasi peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Apalagi saat ini madrasah sudah cukup maju dengan melengkapi fasilitasnya sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman, sehingga diharapkan lulusannya mampu bersaing dengan kualitas yang memadai,” ujar H. Airin.

Dikatakannya, di Madrasah mata pelajarannya khusus dan tersendiri seperti Al-quran Hadits, Bahasa Arab, Fiqih, Akidah Akhlaq dan SKI. "Kalau di sekolah lain semua mata pelajaran tadi digabung menjadi satu yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI),"jadi yakinlah bahwa siswa madrasah seharusnya jauh lebih baik dan lebih komplit. (Bobi)

Redaktur : H. Rolly Gunawan, MHI

Bagikan :