Rangkul Komunitas Otomotif, Kasi Penmad Kemenag Mukomuko Ikuti Ekspedisi Diniyah

Rangkul Komunitas Otomotif, Kasi Penmad Kemenag Mukomuko Ikuti Ekspedisi Diniyah

Bengkulu (Inmas), Banyak upaya yang dapat ditempuh untuk memberi sentuhan terhadap pengembangan madrasah. Seperti yang dilakukan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Mukomuko, Darmanto, SH.I, berbekal dengan kedekatan terhadap komunitas otomatif setempat, beliau mengikuti gelaran Ekspedisi Diniyah yang dilakukan oleh forum MEB'S (Mukomuko Explorer Bikers) dengan sasaran  ekspedisi salah satu madrasah di wilayah perbatasan Bengkulu - Sumatera Barat yaitu MI Nurul Fatih, Minggu (23/07).

Sekilas, MI Nurul Fatih yang merupakan salah satu lembaga pendidikan di bawah naungan Pondok Pesantren Nurul Fatih  di Dusun Wonosalam ini adalah MI yang masih sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak.

MI yang seharusnya memiliki 6 (enam) ruang kelas, saat ini hanya memiliki 3 (tiga) ruang kelas, sehingga dalam kegiatan belajar mengajar setiap hari harus digabungkan untuk mensiasati kekurangan tersebut.

"Sebisa mungkin kami berupaya untuk sedikit demi sedikit menyentuh kepentingan riil madrasah, termasuk mengikuti ekspedisi ini, dimana teman - teman MEB'S berkesempatan meluangkan waktu bersama kami dari kemenag membuat kegiatan dengan menyalurkan bantuan perangkat pendukung pembelajaran yang diharapkan setidaknya dapat memenuhi kebutuhan minimal dari MI Nurul Fatih," ujar Darmanto, SH.I mengawali perbincangan.

Di lain pihak, Ketua MEB'S, Indra Fahmi Sasmita menyampaikan bahwa kegiatan ekspedisi diniyah ini adalah upaya dari komunitas otomotif terutama pecinta motor untuk menghapus stigma negarif terhadap komunitas motor dengan mengadakan kegiatan yang berorientasi manfaat dan masalahat bagi dunia pendidikan kediniyahan.

"Alhamdulillah sejauh ini MEB'S telah melaksanakan beberapa kali ekspedisi dan  Ekspedisi Diniyah ini telah memasuki tahap ke 8 (delapan)" urai Indra.

Terpisah ketika dimintai tanggapannya, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Fatih, Kyai Imam Muslim menyampaikan menyambut baik kegiatan dan kunjungan bersama ini dan kepada Kemenag Mukomuko berharap agar kedepan sekiranya dapat mempertimbangkan ketercukupan lokal belajar pada MI Nurul Fatih. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :