Kepala Desa Pernyah Sampaikan Harapan Penegerian MTs Al Falah

Kepala Desa Pernyah Sampaikan Harapan Penegerian MTs Al Falah

Bengkulu (Inmas), Setiap pemimpin hampir dipastikan menghendaki daerah yang dipimpinnya mengalami kemajuan termasuk dalam dunia pendidikan, tak terkecuali demikian halnya yang menjadi impian Kepala Desa Pernyah, Indra Warta.

Hal ini tercermin dalam kunjungannya pada hari Senin, 24 Juli 2017 di Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Mukomuko. Jalinan koordinasi Kepala Desa Pernyah, Indra Warta,  merupakan upaya yang ditempuh oleh pemerintah desa dalam rangka menindak lanjuti harapan dan keinginan warga masyarakat terkait dengan penegerian madrasah dalam hal ini MTs Swasta Al Falah.

"Telah kita ketahui bersama bahwa MTs Swasta Al Falah ini merupakan satu - satunya lembaga pendidikan berbasis Islam yang berada di Kecamatan Teramang Jaya, semenjak awal berdirinya tahun 2005 yang silam, kami masyarakat Desa Pernyah dan sekitarnya sangat mendambakan dan mengharapkan agar sekiranya MTs ini dapat dinegerikan, sehingga kedepan kualitas madrasah ini akan lebih baik dan akan semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat,” ujarnya.

“Bahkan kami dari pihak desa sangat siap membantu terkait dengan hal - hal yang dapat kami lakukan asalkan madrasah ini segera dinegerikan, termasuk menyiapkan lahan cadangan misalnya" lanjut Indra Warta

Kesungguhan harapan penegerian madrasah ini dapat dilihat dari semangat yang sangat besar dari Kepala Desa Pernyah ketika bertemu dan disambut langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Darmanto, SH.I.

Dalam paparannya, Darmanto, SH.I menyatakan bahwa Kementerian Agama sangat mengapresiasi kesungguhan dan semangat penegerian dari masyarakat Desa Pernyah.            

"Pada prinsipnya Kemenag Mukomuko memberikan perhatian khusus terhadap keinginan penegerian MTs Swasta Al Falah ini, bahkan beberapa waktu yang lalu kami telah melakukan kunjungan langsung untuk melihat dari dekat kenyataan dilapangan. MTs ini telah beberapa kali mengajukan penegerian akan tetapi sejauh ini belum dapat difasilitasi, salah satu kendala pokoknya adalah kecukupan peserta didik yang masih di bawah standar minimal jumlah peserta didik pada aplikasi usulan penegerian madrasah," papar Kasi Pendidikan Madrasah, Darmanto, SH.I.

Masih pada kesempatan yang sama disampaikan bahwa Kemenag Kab. Mukomuko tetap akan mengupayakan fasilitasi terhadap harapan penegerian MTs Swasta Al Falah.

"Selain upaya dari kami (Kemenag), tentu kita tetap mengharapkan dukungan dari intern madrasah dan terutama masyarakat agar sekiranya dimasa mendatang jumlah peserta didik dapat meningkat sehingga harapan dan semangat penegerian ini segera dapat terealisasi" demikian Darmanto, SH.I menyampaikan harapannya. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly  Gunawan

Bagikan :