MAN 2 Kepahiang Adakan Matsama

MAN 2 Kepahiang Adakan Matsama

Bengkulu (Inmas), Sudah menjadi program utama bagi 46 siswa MAN 2 Kepahiang pimpinan Drs. Mhd. Murni, M.Pd yang tergabung pada anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Satria Mandayang untuk melaksanakan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama).

Kali ini Matsama diikuti sebanyak 276 peserta didik baru tahun pelajaran 2017/2018 yang dilaksanakan di Kompleks MAN 2 Kephiang selama 2 hari.

Ketua pelaksana Aji Mexsika menuturkan bahwa Matsama bertujuan untuk memberikan kesempatan pada siswa kelas X mengenal tata tertib Madrasah, disiplin, peraturan, tata krama, sehingga tumbuh rasa kebersamaan, saling menghormati, dan tidak sombong.

“Untuk kelancaran kegiatan siswa dibagi menjadi 5 gugus.  Materi yang disampaikan yakni pengenalan Madrasah, pengenalan organisasi siswa dan ekstrakurikuler, PBB, yel-yel, dan renungan suci serta diselingi lomba dan outdoor,” ujar Aji.

Melalui Matsama yang telah digelar selama 2 hari, Murni berharap semoga siswa baru sudah ditempa baik pola pikir maupun sikap dan perilaku lebih baik, sehingga akan mencetak siswa yang berakhlakul karimah di manapun dia berada. (Ernaningsih)

Redaktur: H. Rolly Gunawan

Bagikan :