Kepala KUA Bang Haji Berikan Pembinaan TPQ Nurul Iman

Kepala KUA Bang Haji Berikan Pembinaan TPQ Nurul Iman

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bang Haji Heri Kusmawan, S.HI pada hari Jum’at 21 Juli 2017 telah  melakukan pembinaan Taman Pendidikan Al Qur’an  (TPQ)  Nurul Iman Desa Padanag Burnai Kecamatan Bang Haji Kab. Bengkulu Tengah.

    Acara pembinaan diikuti oleh dewan guru dan santri serta perangkat desa Padang Burnai tokoh agama,  tokoh masyarakat dan wali santri. Kepala Desa Padang Burnai dalam Sambutannya menyampaikan rasa bangga dan kebahagiaan atas terlaksananya acara pembinaan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) ini semoga dengan adanya pembinaan ini TPQ Nurul Iman ini semakin berkembang dan maju.

    Kepala KUA Bang Haji Hery Kusmawan, SHI saat memberikan pembinaan menjelaskan betapa pentingnya lembaga yang mengelola pendidikan Agama di lingkungan masyarakat. Taman Pendidikan Al- Qur’an  diharapkan mampu membentengi generasi Islam dari pengaruh negatif perkembangan zaman dan memberantas buta huruf Al-Qur’an yang sekarang sudah mulai pudar akibat perekembangan ilmu dan tehnologi. Khususnya pengaruh tayangan televisi swasta ujar Heri Kusmawan, S,HI.

    Ia juga mengharapkan agar guru-guru TPQ Nurul iman ini dapat mengajar dengan ikhlas dan bekerja sama dengan masyarakat  khususnya dilingkungan Desa. Peran  serta aktif masyarakat dan perangkat desa sangat  diperlukan demi terselenggaranya program yang baik ini. Herry Kusmawan juga memberikan motivasi kepada pengelola TPQ agar senantiasa mendasarkan aktifitasnya diatas semangat keikhlasan dan kesabaran.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :