Matsama MTsN 1 Mukomuko Adakan Berbagai Macam Lomba

Matsama MTsN 1 Mukomuko Adakan Berbagai Macam Lomba

Bengkulu (Inmas), Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwasanya Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko mengadakan kegiatan MATSAMA selama tiga hari dimulai pada hari Senin 17 Juli 2017 sampai dengan hari Kamis 20 Juli 2017. Puncak dari acara MATSAMA adalah diadakannya berbagai macam lomba guna untuk mencari bakat dan minat para peserta didik baru.

Pembina OSIS MTsN 1 Mukomuko Ibu Esti Damaiyanti, S.Pd mengatakan bahwa selain pengenalan terhadap lingkungan Madrasah kegiatan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) ini juga bertujuan untuk menggali minat potensi peserta didik baru.

“Dengan kegiatan perlombaan ini kita mengetahui bakat yang dimiliki peserta didik baru yang nantinya kita arahkan untuk mengikuti ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat yang dimiliki,” ujar Esti.

Beliau juga mengatakan sampai hari terakhir semua peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) ini dengan baik.

‘Semoga dengan memberi gambaran tentang Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko peserta didik baru dapat saling menyesuaikan diri dengan  suasana baru dan lingkungan baru,” ungkapnya.

Kepala  Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko Bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd juga menyampaikan rasa bangganya ketika menyaksikan perlombaan yang dilaksanakan dalam Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA).  

‘Banyak siswa yang berbakat dalam bidangnya dan ini akan kita arahkan, mereka akan kita bina untuk mewakili Madrasah ketika ada perlombaan yang sering diadakan antar madrasah baik tingkat Kabupaten ataupun tingkat Provinsi,” ujar Sudirman.

Diakhir kegiatan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) dilaksanakan pengumuman pemenang lomba yang diadakan oleh panitia Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA).

Selanjutnya kegiatan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) ditutup langsung oleh Kepala Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko ditandai  dengan pelepasan atribut Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :