Matsawa di MTsN 1 Kota Bengkulu

Matsawa di MTsN 1 Kota Bengkulu

Bengkulu (Inmas)- Dalam rangka mengawali kegiatan tahun ajaran baru 2017/2018. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mengadakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun ajaran baru yaitu Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA).

 

    Kegiatan MATSAMA kali ini dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Bidang Humas  MTsN 1 Kota Bengkulu, Ramsi Arusin, M.PdI.

    Dalam sambutannya, Ramsi Arusin, M.Pd.I menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa/i baru yang telah diterima di MTsN 1 Kota Bengkulu dan sekaligus ucapan selamat datang di MTsN 1 Kota Bengkulu ini.

    Beliau mengajak kepada seluruh siswa/i yang ikut dalam kegiatan MATSAMA ini agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik. Agar apa yang didapat selama kegiatan berlangsung dapat diambil ilmunya dan dapat diterapkan dikemudian hari.

    Dalam kegiatan MATSAMA kali ini, MTsN 1 Kota Bengkulu bekerja sama dengan beberapa instansi terkait seperti Kepolisian dari Polsek Gading Cempaka yang menyampaikan materi Kedisiplinan dan Moral Remaja. Selain dari kepolisian juga ada dari PUSKESMAS yang akan menyampaikan materi tentang  pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

    Rismayanti, M.Pd. selaku pembina OSIS dan penanggung jawab kegiatan MATSAMA ini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan lingkungan MTsN 1 Kota Bengkulu secara keseluruhan khususnya kepada siswa baru Kelas VII.

    Kegiatan MATSAMA ini telah dilaksanakan dan berlangsung selama dua  hari, Jum’at dan Sabtu  tanggal 14 dan 15  Juli 2017.

    Pembukaan acara MATSAMA di MTsN 1 Kota Bengkulu ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2017. Ditandai dengan pemakaian seragam dan atribut MATSAMA oleh Waka Bidang Humas, Ramsi Arusin, M.Pd.I. (Popi/Ramsi MTsN 1)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :