Siswa MIN Harapan Makmur Benteng Belajar Iqro

Siswa MIN Harapan Makmur Benteng Belajar Iqro

Bengkulu (Inmas)- Dalam rangka pemberantasan buta baca tulis Al-Qur’an sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Bengkulu Tengah, Madrasah Ibtidaiyyah Negeri Harapan Makmur mengutamakan belajar Iqro’ dan baca tulis Al-Qur’an, itu dikatakan oleh Kepala MIN Harapan Makmur Izhar, S.Pd melalui Guru siswa Kelas II Rita Hartati, S. Pd. I Rabu 19 Juli 2017 pada pukul 08.30 Wib.

 

    Pembelajaran baca tulis Al-Qur’an dengan mengunakan Iqro’ tersebut akan diterapkan secara berkesinambungan dan akan dilaksanakan setiap hari. Penerapan tersebut akan dilaksanakan pada setiap pagi hari menjelang pelaksanaan belajar mata pelajaran yang lain, pembelajaran tersebut diajarkan dari siswa kelas I hingga kelas 6.

    Siswa-siswi tersebut bukan hanya dilakukan penerapan Iqro’ dan Al-Qur’an saja tetapi para siswa dan siswi akan dibekali dengan hapan surat-surat pendek yang terdapat dalam Al-qur’an, disamping itu para siwa dan siswi juga dibekali dengan hafalan-hafalan do’a sehari-hari dan ilmu-ilmu akhlak.

    Dengan pendalaman-pendalaman ilmu-ilmu tersebut nantinya akan memberikan bekal bagi seluruh siswa dalam menjalankan kehidupan mereka ketika besar dan hidup dimasyarakat, bekal tersebut akan bermanfaat untuk dunia hingga akhirat, ungkap Rita.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :