MIN Layang Lekat Benteng Budayakan Siswa Cuci Tangan

MIN Layang Lekat Benteng Budayakan Siswa Cuci Tangan

Bengkulu (Inmas)- Mencuci tangan merupakan suatu kegiatan yang sangat mudah dilakukan oleh siapapun namun ironisnya aktivitas ini sering diabaikan banyak orang. Beragam alasan pun muncul seketika dalam benak pikirannya untuk membela kebiasaan buruk ini, yang sebenarnya tidak layak untuk dijadikan alasan. Mulai dari malas, lupa, ketidaktersedian air bersih, tergesa-gesa, atau tak punya waktu untuk aktivitas sekecil itu.

    Demikianlah hal tersebut disampaikan oleh Kepala MIN Layang Lekat Arham Efendi, SPd.I pada saat memantau kegiatan rutin siswa yaitu mencuci tangan dengan sabun setelah mengadakan kebersihan lingkungan madrasah.Rabu/19/07/2017.

    “Kebiasaan mencuci tangan merupakan aktivitas mulia yang perlu dibudayakan sejak dini, hal ini sangat membantu dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat” kata Arham.

    Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari kebiasaan mencuci tangan diantaranya dapat membersihkan kuman yang menempel pada jari-jari tangan yang dapat menimbulkan penyakit. Karena salah satu media penyebaran kuman adalah melalui tangan, ujar Arham.

    Oleh karena itu mari kita sama-sama untuk menanamkan kebiasaan hidup sehat bagi anak-anak sejak dini melalui menjaga kebersihan tangan.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :