Kemenag Benteng Adakan Pembinaan Karu dan Karom

Kemenag Benteng Adakan Pembinaan Karu dan Karom

Bengkulu (Inmas)-  Pembinaan Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Jamaah Haji, merupakan rangkaian dari pembinaan petugas Haji. Sehingga kegiatan ini merupakan wahana integritas antara petugas Haji dan petugas Kloter.

    Sebagai persiapan pelaksanaan ibadah haji, Kemenag Kab. Benteng mengadakan pelatihan ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom) di Gedung FKUB Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (17/07). Pelatihan dibuka Kepala Kemenag Kab. BEnteng,H.Heriansyah, S.Ag didampingi Kasi Haji Hj.Nurleila, MIS.,MM.

    Kegiatan pembinaan ini sangat penting karena dapat membentuk sikap serta karakter para petugas Haji  untuk bekal dalam melaksanakan tugasnya. Disamping itu juga bisa sebagai ta’aruf atau pendekatan bagi para petugas Haji. Karena sangat pentingnya diharapkan setelah pelaksanaan materi harus ada sesen tanya jawab . “Jangan ragu untuk bertanya karena hal ini menjadi bekal selama melaksanakan kegiatan Haji di Tanah Suci”.ujar Heriansyah.

    Dalam pengarahannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Benteng mengharapkan kepada seluruh Karu/ Karom untuk dapat mengikhlaskan diri untuk dapat menerima amanah yang telah diberikan dan melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya.

    "Kalau kita ikhlas dalam melaksanakan tugas, insya Allah kita pun akan mudah dalam melaksanakan ibadah dan tidak akan merasakan capek," kata H. Heriansyah.

    "Dahulukan kepentingan jamaah dari kepentingan pribadi kita sendiri," pintanya. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :