Gelar MATSAMA, Guru MIN 1 Benteng Ajarkan Siswa Berdo’a

Gelar MATSAMA, Guru MIN 1 Benteng Ajarkan Siswa Berdo’a

Bengkulu (Inmas)- Masa libur belajar sudah usai. Para siswa mulai hari ini kembali masuk ke madrasahnya masing-masing. Seluruh madrasah di Indonesia menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) bagi siswa baru Tahun Pelajaran 2017/2018.

    Kepala Kemenag Benteng H.Heriansyah mengatakan, MATSAMA didesain sebagi sarana membentuk karakter siswa. Karenanya, kegiatan ini strategis dalam konteks penanaman dan pembentukan karakter yang unggul bagi siswa baru madrasah.

    Sehubungan itu, Kepala Kemenag Benteng  juga akan melakukan pengawasan guna memastikan seluruh kegiatan MATSAMA dilingkungan Kemenag Benteng harus berorientasikan  nilai-nilai utama Gerakan Nasional Revolusi Mental, yaitu: nasionalisme, integritas, kemandirian, gotong royong, dan religious.

    “MATSAMA mempunyai peran strategis dalam memperkuat karakter siswa madrasah. Saya berharap kepada seluruh Madrasah kata Heriansyah, kegiatan MATSAMA dapat mendukung implementasi nilai-nilai dan karakter utama yaitu nasionalisme, integritas, kemandirian, gotong royong, dan religious,itu sesuai dengan amanat M. Nur Kholis Setiawan selaku Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah. Kata Heriansyah.

    Kepala Kemenag  juga meminta agar kegiatan MATSAMA diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung program moderasi Islam. Menurutnya, siswa baru Madrasah harus dibekali dengan materi-materi keislaman yang moderat.

    Menindaklanjuti intruksi tersebut Kepala MIN 1 Benteng Emiyati melalui seluruh dewan guru menghimbau agar dapat mengindahkan himbauan tersebut.

    Untuk tahap awal kita ajarkan kepada seluruh siswa baru bagaimana adap ketika berada dalam kelas, salah satunya yaitu mengajarkan siswa untuk berdoa sebelum memulai pelajaran. Jelas Emiyati. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :