Kasi Pendis Kemenag Benteng Sidak Ke MTSN 1 Benteng

Kasi Pendis Kemenag Benteng Sidak Ke MTSN 1 Benteng

Bengkulu (Inmas)- Kasi Pendidikan Islam Kemenag Benteng H. Airin, S.Ag melakukan Sidak ke beberapa Madrasah guna untuk meninjau dan melihat secara langsung keaktifan para dewan Guru setelah melewati masa libur panjang setelah idul fitri.

    Sidak pertama  dilakukan di MTs N 1, MIN 3Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Talang Empat, dan MA An-Nur, dengan mengecek absensi kehadiran kepala Madrasah dan  mengumpulkan seluruh Guru dan Tata Usaha untuk di berikan pengarahan.

    Dalam Arahanya beliau berharap kepada Kepala Madrasah, seluruh Dewan guru dan Tata Usaha yang ada di Madrasah ini agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja sebagai panutan bagi siswa siswinya.

    Disamping itu beliau juga mengajak untuk selalu berusaha senantiasa meningkatkan kompetensi, inovasi dan kreatifitas menjadi seorang guru sangat diperlukan, apalagi sekolah madrasah sekarang sudah menjadi daya saing yang sudah sangat diperhitungkan. Kata Airin.  

    Hadirnya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menjadikan posisi madrasah semakin jelas, sekaligus membuka lebar ruang gerak madrasah untuk berkompetisi secara sehat dengan sekolah umum, serta responsif terhadap berbagai perubahan dan tantangan zaman.madrasah memiliki tantangan untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berkarakter, beradab serta berintegritas sebagai cermin dari Islam yang ramah sesuai dengan prinsip rahmatan lil ‘alamin.  Tambah Airin.

    Kepada siswa-siswi madrasah H. Airin berpesan agar Siswa madrasah tidak boleh minder dengan siswa sekolah umum, termasuk dalam kualitas sains dan teknologi.  

    Prestasi dan kemajuan madrasah tidak hanya diukur dari hasil Ujian Nasional (UN), akan tetapi dilihat juga dari sejauh mana nilai-nilai sportivitas, kejujuran, dan kompetisi (fastabiqul khairat) menjadi budaya yang harus senantiasa tertanam pada seluruh warga madrasah.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :