Penyerahan Santri Baru MTs. Baitul Makmur Curup

Penyerahan Santri Baru MTs. Baitul Makmur Curup

Bengkulu (Inmas) 24/07 - Dalam rangka memulai tahun ajaran baru di MTs. Baitul Makmur Curup, Pihak Madrasah Mengundang Orang tua dan wali Santri untuk menghadiri pertemuan Shilaturrahim di Aula Islamic Center Baitul Makmur Curup, hal ini dilaksanakan guna untuk mengingatkan kepada orang tua dan wali santri bahwa sanya mereka memiliki anak MTs. Baitul Makmur Curup, serta penyerahan santri kepada pihak madrasah.

 Pertemuan ini juga membahas beberapa hal yang dianggap penting mengenai proses belajar mengajar yang berjalan di MTs. Baitul Makmur Curup, selain dari pada itu Pihak madrasah juga memaparkan peraturan untuk santri kepada orang tua dan wali santri hal ini diharapakan kedepan akan ada kerjasama antara pihak madrasah dan orang tua.

 Selanjutnya, Interaksi yang baik antara orang tua dan guru yang benilai informasi tentang situasi dan kondisi setiap siswa, akan melahirkan suatu bentuk kerja sama yang dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa baik di madrasah maupun di rumah.

 Hubungan kerja sama tersebut sangatlah penting. Sebab dengan adanya kerjasama tersebut orang tua dan guru dapat mengetahui kondisi siswa baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan madrasah. Dalam hal ini guru dapat memperoleh informasi dari orang tua, bagaimana siswa tersebut ketika berada dirumah, apakah dirumah siwa mengulang pelajaran atau tidak dan sebagainya. Demikian juga orang tua juga dapat memperoleh informasi dari guru yaitu tentang bagaimana kemajuan siswa tersebut dalam belajar dan bagaimana sikap seorang siswa tersebut ketika dilingkungan madrasah.

 "anak ibu bapak dimadrasah ini akan kita bina dan didik dan kami berharap dengan dipaparkannya beberapa peraturan di Madrasah ini akan menjadi kerjasama antara orang tua dan madrasah dalam membina dan mendidik" ungkap H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd dalam sambutannya membuka pertemuan. (Inmas)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :