289 Pendaftar PPDB MTS. Baitul Makmur Curup

289 Pendaftar PPDB MTS. Baitul Makmur Curup

Bengkulu (Inmas) 24/07 -  Menyambut tahun ajaran  baru PPDB MTs. Baitul  Makmur Curup  telah mencapai 289 (hingga berita ini dituliskan) dengan kualifikasi  sebgai  berikut: Gelombang I 99 calon siswa yang dinyatakan lulus, Gelomabng II 51 calon siswa yang dinyatakan lulus, dan gelombang III sudah ada 139 calon siswa yang menanti kelulusan.

Jumlah pedaftar tahun ini lebih meningkat dari jumlah pendaftar tahun sebelumnya yang berjumlah 272 calon siswa. Panitia PPDB 2017-2018 menyelenggarakan Test ujian masuk sendiri dengan melihat kompetensi yang dimiliki oleh calon siswa baru, adapun materi test yang di ujikan adalah Membaca Al-Quran, berhitung angka, berhitung soal, menulis dan dikte.

Panitia mewajibkan seluruh calon siswa baru yang mendaftar wajib didampingi oleh orang tua/wali, ini merupakan system yang dibangun untuk menjaga integritas dan keterbukaan dalam pelaksanaan ujian dengan alur pendaftaran, mengisi formulir kemidian test yang didampingi oleh orang tua/wali.

Diharapkan dengan pelaksanaan  test terbuka ini akan menjadi  komunikasi  yang baik antara orang tua/wali siswa kepada pihak madrasah guna mengetahui kelebihan maupun kekurangn yang dimiliki oleh anak, serta menghimbau kepada orang tua/wali untuk memperhatikan kelebihan yang dimiliki sang anak, tidak memandang hanya kepada kekukarangan maupun kelemahan anak saja.

"Dari madrasah membangun bangsa, dari mdrasah untuk nawacita" ungkap H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd kepada panitia pendaftaran dan panitia seleksi ujian masuk. Belajar dari pengalaman merujuk kepada mutu dan kualitas peserta didik kedepan Ka. Mts. Baitul Makmur Curup Mengajak seluruh komponen yang terlibat dalam proses pendidikan di Mts. Baitul Makmur Curup untuk meningkatkan kompetensi Pendidik untuk mendapatkan peserta didik yang lebih baik serta berguna bagi agama dan bangsa. (Inmas)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :