Madrasah Di Kabupaten Bengkulu Selatan Harus Jadi Garda Terdepan Pendidikan

Madrasah Di Kabupaten Bengkulu Selatan Harus Jadi Garda Terdepan Pendidikan

Bengkulu (Inmas), “Madrasah harus menjadi garda terdepan pendidikan khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan” Hal ini ungkapkan oleh Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI dalam kesempatan Rapat koordinasi dan Evaluasi semester 1 di Aula Kemenag Rabu (19/7).

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Ka.Sub.Bag TU Drs.H.Jasman, M.HI, pejabat eselon IV jajaran Kemenag BS, Kepala KUA, dan Kepala Madrasah Kemenag BS.

Pernyataan tersebut disampaikan karena rasa prihatin Kepala Kankemenag BS akan tingginya tingkat kenakalan remaja di Kabupaten Bengkulu Selatan. H.Arsan berharap melalui dasar pendidikan agama pada madrasah, anak dan remaja yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat lebih terarah sehingga dapat menekan angka kenakalan remaja yang ada.

“Mari kita upayakan bagaimana Madrasah menjadi pilihan pertama untuk orang tua dalam menitipkan pendidikan anak-anaknya, saya percaya jika anak-anak kita memiliki dasar agama yang kuat Insya Allah tingkat kenakalan remaja akan dapat ditekan” ajak H.Arsan.

Dalam kesempatan yang sama H.Arsan juga menegaskan untuk KUA di Kabupaten Bengkulu Selatan juga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya harap tidak ada lagi KUA yang menerima imbalan dari masyarakat, apalagi sampai secara terang-terangan meminta, saya ingatkan kepada kita semua bahwa kita sudah menandatangani fakta integritas, dan saya harap isinya dapat kita aplikasikan secara nyata” tegas H.Arsan (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :