MATSAMA Hari Kedua MAN 2 MM Diisi Materi Pembentukan Karakter

MATSAMA Hari Kedua MAN 2 MM Diisi Materi Pembentukan Karakter

Bengkulu (Inmas), Kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah (MATSAMA) Hari kedua di MAN 2 Mukomuko yang diikuti oleh 52 peserta diisi dengan materi-materi pembentukan karakter.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu shalat Dhuha berjamaah, pengenalan madrasah yang disampaikan kepala sekolah Drs. Arman M.Pd, pendidikan karakter siswa oleh Yosi Fotri, S.Pd, tata tertib siswa dan kegiatan kesiswaan oleh Gustina Sophia, S.Pd, belajar efektif siswa oleh Isma Junita, S.Pd, wawasan kebangsaan dan bela negara oleh septi Herlina dan Sholat berjamaah.

Kepala MAN 2 Mukomuko mengatakan kegiatan MATSAMA tahun ajaran 2017/2018 sudah dimulai dan diharapkan seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini, bisa mengikutinya dengan baik dan mendengarkan setiap materi yang yang disampaikan oleh guru maupun bimbingan dari Osis.

Kepala MAN 2 Mukomuko juga berpesan kepada semua siswa agar dapat memanfaatkan momen ini untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari khususnya dilingkungan sekolah. Tidak hanya itu seluruh siswa juga juga bisa mengenali lingkungan internal seperti mengenal seluruh guru yang ada sehingga proses belajar mengajar kedepannya tidak canggung dan dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :