MAN 2 Lebong Resmi Buka Acara Matsama

MAN 2 Lebong Resmi Buka Acara Matsama

Bengkulu (Inmas), Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Baru (Matsama) tahun pelajaran 2017/2018 Madrasah Aliyah Negeri 2 ( MAN 2 ) Lebong yang dilaksanakan pada 13 s.d 15 Juli 2017 di buka secara resmi oleh Kepala Madrasah (Kamad), Aji Agus Salim, M.Pd, Kamis (13/07/17).

Matsama merupakan rentetan dari Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) setelah mereka dinyatakan lulus dari seleksi dan wajib diikuti oleh seluruh peserta didik baru. Karena mereka akan mengenal, dibekali dengan sesuatu pembelajaran baru, kurikulum baru, lingkungan baru, dan teman baru. Membina hubungan antar siswa baru dengan kakak pemandu/pendamping dan guru sehingga tercipta silaturrahmi Islamiyah sesuai dengan yang telah dianjurkan dalam sunnatullah Nabi Muhammad SAW.    

Kepala AN 2 Lebong yang dalam hal ini diwakili oleh wakil bagian kesiswaan M. Thoha, S.Pd dalam arahannya mengingatkan, tentang disiplin waktu, maksud dan tujuan serta apa niat masuk/memilih Madrasah.

“Gunakan waktu kalian sebaik-baiknya, tanamkan niat kalian, kalian masuk ke madrasah karena memang niat suci dan tulus tanpa ada pengaruh dari orang lain,” ingatnya.

Ketua panitia Matsama, Agi Supriyadi, S.Pd pun menjelaskan, tentang  materi kegiatan Matsama yaitu mengenai Sejarah, visi dan misi madrasah, kurikulum madrasah, keorganisasian, sosialisasi tata tertib siswa, kepribadian, wawasan kebangsaan, observasi madrasah/mengenal fasilitas sekolah, bimbingan akhlakul karimah, olahraga gembira, dan pentas seni/unjuk kebolehan.

Selanjutnya, Agi berpesan kepada seluruh peserta didik yang baru agar berperilaku baik, berakhlakul karimah, disiplin dan saling menghargai dan menghormati. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :