Ka.Kemenag Kaur buka Manasik Gabungan Tingkat Kecamatan

Ka.Kemenag Kaur buka Manasik Gabungan Tingkat Kecamatan

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM membuka manasik gabungan tingkat Kecamatan, bertempat di Masjid Agung Al Kahfi Rabu, (12/07).

 

    Manasik yang dilaksanakan di Masjid Alkahfi terkhusus untuk Calon Jamaah haji (CJH) yang masuk zona pertama, yakni untuk CJH Kecamatan Nasal, Maje, Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap. Dengan jumlah jamaah sebanyak 48 orang. Manasik di tingkat kecamatan dilaksanakan sebanyak 8 Kali pertemuan, masing-masing pertemuan sebanyak 4 jam pelajaran, 1 jam pelajaran lamanya  60 menit.

    Sementara untuk zona kedua dipusatkan di Masjid Abdul Malik Kecamatan Semidang Gumay dengan jumlah peserta 59 orang, merupakan CJH yang berasal dari Kecamatan Kaur Tengah, Luas, Muara Sahung, Padang Guci hilir, Padang Guci Hulu, Kaur Utara, Semidang Gumay, Kinal, Tanjung Kemuning, Kelam Tengah, dan Lungkang Kule.

    Dalam manasik gabungan tersebut, H. Sipuan meminta kepada para jamaah agar betul-betul memaksimalkan persiapan, fokus dan bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan ibadah haji. Sebab tidak mudah untuk menunggu agar masuk atau mengulang ibadah haji untuk kedua kalinya di masa mendatang. Ia menegaskan, di samping kemampuan ekonomi, kesehatan dan keamanan, juga dibutuhkan istitha`ah (kemampuan) dalam kesabaran menunggu jadwal keberangkatan haji. (Puji_ono**)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :