CJH Kabupaten Kaur Berjalan Kaki sejauh 1,6 KM

CJH Kabupaten Kaur Berjalan Kaki sejauh 1,6 KM

Bengkulu (Inmas)- Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Kaur melakukan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran bagi calon jamaah haji (CJH) 1438 H/2017 M. Pemeriksaan kesehatan dan kebugaran sangat penting guna menjaga kondisi CJH agar tetap prima selama melakukan ibadah haji di tanah suci.

 

    Kasi Kesehatan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Veli Siantori, S.Kep menyampaikan, pemeriksaan kesehatan dan kebugaran oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur meliputi pemeriksaan tensi darah, nadi, tes kebugaran dengan berjalan kaki sejauh 1,6 KM di Komplek Perkantoran Padang Kempas dan pemeriksaan dan konsultasi dokter.

    Veli Siantori, S.Kep menyebutkan, pemeriksaan kesehatan dan kebugaran sangat penting dilakukan guna mengetahui daya tahan jantung dan paru-paru. Selain itu, untuk melatih kekuatan dan daya tahan otot calon jamaah haji dengan berjalan kaki sepanjang 1,6 kilometer dengan menggunakan catatan waktu.

    Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM melalui Kasi PHU H. Sofian, S.Sos mengatakan, kemampuan jasmani dan kebugaran fisik merupakan salah satu yang menunjang kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji.

    ”Kesehatan adalah modal utama dalam perjalanan ibadah haji, tanpa kondisi kesehatan yang memadai maka ibadah haji tidak dapat dilaksanakan secara optimal. Oleh karena itu saya menghimbau kepada CJH agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan dan mengatur pola makan selama berada di tanah suci” pungkasnya. (Puji**)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :