Penyelenggara Syariah Kemenag RL Ikuti Operasi Gabungan Keberadaan Orang Asing

Penyelenggara Syariah Kemenag RL Ikuti Operasi Gabungan Keberadaan Orang Asing

Bengkulu (Inmas)- Kepala Penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Gane Effendi, SE, M.Pd. mengikuti Operasi Gabungan Keberadaan Orang Asing ke Hotel Syakila, Hotel Garuda dan Hotel Griya Anggita Kabupaten Rejang Lebong, bersama Tim yang telah terbentuk dalam Rapat TIM Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Rejang Lebong.

 

    Operasi Gabungan Keberadaan Orang Asing ini bertujuan Agar tetap terpeliharanya stabilitas dan kepentingan nasional dari dampak negatif yang mungkin timbul sebagai akibat perlintasan orang antar Negara, keberadaan dan kegiatan orang asing di Wilayah Negara Republin Indonesia, dengan lokasi Operasi pengawasan ke Hotel Syakila, Hotel Garuda dan Hotel Griya Anggita.

    Pak Gane menyampaikan bahwa: "Rapat pembentukan TIM menyepakati beberapa point yaitu : Pertama : Pemantapan arah dan misi terhadap pengawasan orang asing yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Kedua : Mewaspadai keberadaan orang asing terhadap tumpangan kepentingan berupa kejahatan dan pelanggaran yang dilakukan, Ketiga : Tugas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong sebagai berikut : Pertama Pengawasan terkait perkawinan campuran, kedua Pengawasan terhadap orang asing yang melakukan syiar agama, ketiga Pengawasan orang asing yang melakukan kegiatan keagamaan, sosial budaya, keempat Mensosialisasikan pentingnya pengawasan terhadap orang asing dengan melibatkan seluruh unsur pemuka agama".

    Ikut hadir dalam Operasi Gabungan Keberadaan Orang Asing tersebut dari Kodim 0409 Rejang Lebong, Polres Rejang Lebong, Petugas Imigrasi Bengkulu, Pegawai Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Kesbangpol Kabupaten Rejang Lebong, Dukcapil Kabupaten Rejang Lebong, dan lain-lain. (Ismail Mainas, M.Pd.I)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :