Madrasah Aliyah Dalam Dunia Pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong

Madrasah Aliyah Dalam Dunia Pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong

Bengkulu (Inmas)- Jum'at , 14 juli 2017 dihari ke-2 berlangsungnya acara Bela Negara dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri Rejang Lebong,  acara berlangsung tepat pukul  07:30 WIB yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Rejang Lebong yang diwakili Bapak Kadar Najmudin, selaku pemateri dari kantor Kementrian Agama.

    Dalam acara tersebut hadir pula koordinator Bela Negara dari Kesbangpol Febri Rozi Naldi,SH , kader Pembina Bela Negara ibu Asri dan Ibu Dewi Sinta beserta seluruh dewan guru dan karyawan Madrasah Aliyah Negeri Rejang  Lebong

    Dalam penyajian materi pertama yang disampaikan oleh Drs. Kadar Najmudin,M.Pd menurut beliau Madrasah Aliyah adalah tempat belajar yang menyiapakan generasi muda untuk menjadi generasi yang memiliki kemampuan dunia dan tempat belajar ilmu keagamaan , mengajak dan mencapai para murid dan dewan guru untuk mencapai Visi Misi menjadikan madrasah lebih baik supaya Madrasah ini bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

    Kemudian Kadar menyampaikan pula bahwa siswa pada tahun ini memiliki bibit yang baik insyaallah lebih baik dari tahun sebelumnya dengan adanya seleksi yang bagus yang diadakan kemarin , tujuan dari pemberian materi ini menjadi motivasi bagi para siswa madrasah memiliki tekad yang kuat untuk menuntut ilmu.

    Setelah pemberian materi dilakukan sesi Tanya jawab dengan para siswa , siswa sangat puas dengan beberapa jawaban yang disampaikan oleh pemateri kemudian Kadar Najmudin berpesan dengan adanya kegiatan ini membuat siswa menjadi aktif dan disiplin. (Intan Fitri)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :