Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai Hadiri Rapat Pengurus MUI

Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai Hadiri Rapat Pengurus MUI

Bengkulu (Inmas)- Sebagai  bagian dari pengurus MUI Kabupaten Kepahiang, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tebat Karai Muhammad Ridwan,M.Ag, hadir dalam rapat yang digelar Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kepahiang pada Hari Senin tanggal 10 Juli 2017 kemarin. Rapat dimulai pada jam 14: WIB yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Kepahiang H. Rabiul Jayan, MH dengan beberapa agenda yang sudah ditetapkan.

    Salah satu agenda rapat, MUI Kabupaten Kepahiang berencana membentuk MUI di tingkat kecamatan. Dalam hal ini disepakati semua kepala KUA kususnya yang terlibat sebagai pengurus MUI kabupaten, diminta sebagai  fasilitator pembentukan kepengurusan MUI di tingkat kecamatan.

    Pembentukan MUI tingkat kecamatan dianggap penting. Karena dengan adanya kepengurusan di tingkat kecamatan, MUI kabupaten dapat memulai berbagai program yang sudah direncanakan dan menggunakan anggaran yang sudah disediakan Pemkab Kepahiang.

    Kepala KUA Kecamataan Tebat Karai, Muhammad Ridwan M.Ag merupakan pengurus MUI Kabupaten Kepahiang membidangi dakwah. Sebagaimana arahan dari Ketuaa MUI,  H. Rabiul Jayan, MH,  komisi dakwah bertugas mengeksekusi lima kegiatan sosialisasi fatwah MUI di kabupaten Kepahiang yang terangkum dalam kegiatan safari Jumat  MUI Kabupaten Kepahiang.

    Menurut Ridwan sebagai ketua komisi dakwah ia dan segenap anggota komisi siap mensukseskan semua kegiatan yang berada dalam tanggungjawab komisinya. (Desy)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :