H.Heriansyah Sampaikan Lima Pesan Bagi Jamaah Haji

H.Heriansyah Sampaikan Lima Pesan Bagi Jamaah Haji

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kemenag Benteng H. Heriansyah, S.Ag berpesan lima hal penting kepada jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Arab Saudi.

 

    "Ada lima hal yang ingin saya sampaikan. Pertama adalah agar jamaah menjaga kesehatan," kata Heriansyah pada saat saat membuka kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten yang didampingi langsung oleh Kasi PHU Hj.Nurleila,MM.

    Dia mengatakan, kesehatan menjadi modal penting bagi jamaah untuk menunaikan setiap prosesi haji. Terlebih, cuaca di Saudi cenderung lebih panas dibandingkan di Indonesia.

    Tanpa kesehatan, kata dia, maka jamaah tidak akan bisa beribadah. Untuk itu, perlu bagi jamaah untuk cerdas dalam membawa diri dengan menjalankan pola hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi, meminum air yang cukup dan melakukan aktivitas seperlunya sehingga tidak menguras tenaga.

    Pesan kedua, ia berharap jamaah benar-benar mempelajari manasik haji. Jamaah harus bisa memprioritaskan pada rukun dan wajib haji. Terdapat kecenderungan jamaah terlalu banyak terforsir untuk kegiatan yang bukan rukun dan wajib haji, misalnya ibadah yang sifatnya sunnah dan afdholiat.

    Pesan ketiga, Ka.Kemenag berpesan jamaah menaati peraturan yang ada. Penting juga agar jamaah menaati petunjuk petunjuk ketua regu rombongan kloter dan semua petugas haji.

    Kemudian pesan keempat, Heriansyah mengingatkan agar jamaah menjaga nama baik Kabupaten Bengkulu Tengah ,karena menjaga nama baik Kabupaten Bengkulu Tengah itu berarti sudah menjaga nama baik Provinsi Bengkulu dan sudah pasti nama bangsa Indonesia dimata dunia, karena Pada hakikatnya jamaah haji adalah duta bangsa yang menyandang nama Indonesia. Maka dari itu, jamaah agar menjaga tingkah laku dan tutur kata yang baik sehingga tidak merusak citra buruk Indonesia.

    Dan yang terakhir, semoga sepulangnya dari tanah suci mendapat haji yang mabrur dan mabrurah.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :