KUA Gandeng Tim Medis RL Isi Materi Manasik Haji

KUA Gandeng Tim Medis RL Isi Materi Manasik Haji

Bengkulu (Inmas)- Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong menggandeng tim medis dari unsur Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Rejang Lebong yang dipusatkan di Masjid Al-Hikmah Talang Ulu Curup Timur.

 

    Hal ini sebagaimana disampaikan langsung Kepala KUA Curup Timur Ahmad Firdaus,S.Ag pada kontributor daerah Aditya Candra Utama,S.Kom.I mengungkapkan dan membenarkan, jika pada hari pelaksanaan di-hari kelima ini materi manasik haji di amanahkan pada segenap tim medis.

    “Ya benar. Untuk hari ke-lima ini KUA kita menggandeng tim medis isi materi manasik haji seputar persiapan dan kesiapan dalam  menjaga kesehatan fisik serta membiasakan diri untuk hidup sehat, melindungi diri dari hal-hal yang bisa mengganggu stamina tubuh.

    Adapun medis yang mengisi materi ini diantaranya, Ibu dr. Nora Martaveri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Bapak Heri Suandono,S.KM,Mars dari RSUD Rejang Lebong,” ungkap Firdaus, Rabu (12/7).

    Sementara itu, salah satu Narasumber dari tim medis tersebut meyampaikan bahwasannya, semua CJH (Calon Jama’ah Haji) Kabupaten Rejang Lebong harus benar-benar bisa menjaga kondisi kesehatan fisik tubuhnya, lalu membiasakan diri untuk berolahraga walau hanya sebentar dan hal terpenting menurutnya, menjaga stamina tubuh dan makan teratur.

    “Dengan membiasakan hidup sehat, bersih dan berolahraga Insya Allah bapak/ ibu Calon Jama’ah Haji (CJH) Rejang Lebong akan sehat dan diberi kemudahan dalam melangkah menjalankan ibadah Hajinya ini. Sehingga diharapkan semua CJH kita tidak ada kendala dan harapannya bisa melaksanakan ibadah Hajinya dengan baik dan maksimal,” tutupnya. (Aditya)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :