Kepala Kantor Kemenag MM Instruksikan Siswa MI Bisa Baca Al Qur’an dan Shalat

Kepala Kantor Kemenag MM Instruksikan Siswa MI Bisa Baca Al Qur’an dan Shalat

Bengkulu (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menginstruksikan kepada semua Kepala Madrasah tingkat Ibtidaiyah (MI) agar mewajibkan lulusan madrasahnya dengan menggunakan standar mampu membaca Al Qur’an dengan baik dan mampu melaksanakan shalat dengan bacaan yang baik dan benar.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH saat melakukan monitoring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada MIN Tunggang beberapa waktu yang lalu.

Kepala Kemenag Mukomuko meminta kepada Kepala Madrasah dan dewan guru untuk benar-benar memperhatikan kemampuan kelulusan siswa jangan sampai mereka tidak bisa membaca Al Qur’an dan tidak bisa shalat dengan baik dan benar.

Pada kunjungannya kali ini H. Ajamalus secara acak memanggil siswa kelas lima untuk maju kedepan kelas guna mengetahui kemampuan siswa terhadap bacaan Al qur’an dan bacaan shalat. Alhamdulillah beberapa orang siswa yang dipanggil maju kedepan kelas semuanya bisa baca Al qur’an dan bisa menghafal bacaan shalat lima waktu.

“Saya bangga dengan kemampuan siswa MI yang sudah lancar membaca Al qur’an dan sudah hafal bacaan shalat lima waktu, yang tentunya juga menjadi kebanggaan bagi orang tua dan masyarakat jika anak-anak mereka pintar membaca Al qur’an dan bisa shalat sehingga harapan mereka orang tua dan masyarakat untuk menjadi anaknya yang shaleh dan shalehah akan menjadi kenyataan” ujar H. Ajamalus.  (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan




Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter