Ka.Kakemenag Benteng Adakan Pertemuan Dengan Ormas Islam

Ka.Kakemenag Benteng Adakan Pertemuan Dengan Ormas Islam

Bengkulu (Inmas)- Pembangunan kehidupan beragama tidak akan mungkin dapat tercapai dengan baik jika tidak dilakukan secara bersama-sama dari semua komponen dan elemen masyarakat, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat, termasuk keikutsertaan dari Organisasi Masyarakat Islam (Ormas Islam) yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah.

 

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H.Heriansyah, S.Ag ketika mengadakan pertemuan terhadap sejumlah Ormas Islam yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah beberapa waktu yang lalu.

    Hadir pada pertemuan tersebut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Benteng dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Benteng serta Organisasi Islam yang lain yang telah memiliki andil besar dalam mensukseskan pembangunan, khususnya pembangunan dibidang agama.

    Oleh karena itu menurut H. Heriansyah, kami dari pihak Kementerian Agama sangat mengharap sumbangsi pemikiran, kerjasama dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten bengkulu Tengah ini agar cita-cita kita semua dalam memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat menjadi kenyataan, karena Ormas Islam merupakan potensi yang harus kita berdayakan agar tidak terjadi meskomunikasi dan berupaya mensinergikan program dan kegiatan dalam pembangunan dibidang keagamaan.

    Oleh karena itu Kepala Kemenag Benteng berharap agar pengurus Organisasi Islam, khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan, kemakmuran dan kerukunan umat beragama harapnya.

    Ia juga berharap agar Ormas islam lainnya, seperti Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia, Ikadtan Da’i Indonesia (IKDI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan lain-lain dapat bekerja sama dan saling koordinasi dalam melaksanakan program dan kegiatan, terutama dalam mewujudkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Bengkulu Tengah ini tutupnya.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :