Seksi Bimas Kemenag Benteng Adakan Pertemuan Lintas Tokoh Agama

Seksi Bimas Kemenag Benteng Adakan Pertemuan Lintas Tokoh Agama

Bengkulu (Inmas)- Agama dalam negara yang berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 ditempatkan ditempat yang paling tinggi, agama merupakan tuntunan dan pedoman hidup umat manusia. Agama adalah sesuatu yang harus dihormati dan dihargai oleh segenap masyarakat bangsa indonesia, demikian jelas Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng Sumaryatim,S.HI saat membuka kegiatan pertemuan dengan lintas tokoh agama Se-Kabupaten Benteng  di Aulah Sakinah Kemenag Benteng Kamis, 06/07/2017.

 

    Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor Kemenag Benteng H. Heriansyah, S.Ag, Kabag Kesra Pemda Benteng dan Ketua MUI Kabapaten Bengkulu Tengah, Menurut Sumaryatim dalam rangka menjaga suasana yang tetap kondusif pertemuan seperti ini perlu kita lakukan guna menjaga keharmonisan hubungan antar pemeluk agama sehingga dalam perkembangannya agama dengan peraturan dan perundangan  yang berlaku tidak berbenturan berikut dengan aliran kepercayaan lainnya, “dalam bermasyarakat, setiap warga negara diberi kebebasan untuk menentukan pilihan agama dan kepercayaannya masing-masing yang tidak bisa diintervensi atau dipaksa oleh pihak manapun,” ujarnya.

    Pada kesempatan itu juga H.Heriansyah selaku Kepala Kemenag Benteng menyampaikan “Adapun kebijakan dari pemerintah yakni meningkatkan dan memantapkan kerukunan hidup beragama, hal tersebut penting dilakukan oleh pemerintah karena kehidupan hidup umat beragama merupakan salah satu landasan yang sangat kuat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa indonesia,” tegasnya.

    “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan para tokoh agama mampu memahami ajaran agama yang dianut dengan baik, juga sekaligus meningkatkan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa dan dapat meningkatkan kerukunan umat beragama baik intern, antar dan hubungan umat dengan pemerintah,” harap Sumaryatim.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :