Loading...

Berita

KUA PUT RL Buka Kegiatan Manasik Haji Tahun 2017

KUA PUT RL Buka Kegiatan Manasik Haji Tahun 2017

Bengkulu (Inmas)- Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) menggelar kegiatan pembinaan manasik haji sekaligus memberikan bimbingan  kepada calon jamaah haji.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Attaqwa kecamatan PUT ini diikuti oleh calon jamaah haji dari kecamatan lainnya yakni Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu, dan Kota Padang, yang berjumlahkan 27 jamaah. Dimana 14 jamaah dari kecamatan PUT, 7 dari SBU, 2 dari SBU, dan 4 jamaah dari kota padang. (Senin 10 Juli 2017)

    Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabaputen Rejang Lebong, Kasi Haji dan Umroh dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha sekaligus Ketua Kloter Haji 2017 Kab.Rejang lebong, A. Supani, S.Ag,M.Pd. Turut hadir Ibu Camat PUT, Ka.KUA PUT, SBI,SBU, Kota Padang, Lurah PUT, dan seluruh Karyawan KUA PUT.  

    Pada sambutannya bapak A.Supani,S.Ag,M.Pd mengatakan "Berbahagialah karena telah dipanggil Allah untuk datang ke tanah suci Makkah karena belum tentu orang yang mampu mau berangkat haji kalau tidak dengan panggilan Allah SWT”. Selanjutnya bagi Jamaah haji harus mengikuti manasik agar tau tentang rukun, wajib, sunah dan larangan haji.  

    "Jadi, jangan pernah bosan untuk mengikuti manasik haji yang dilaksanakan karena dengan seringnya mengikuti kegiatan manasik haji maka semakin mengerti tentang ibadah haji dengan kesiapan mental yang penuh agar siap melaksanakan ibadah haji dan berserah diri kepada Allah SWT" ucapnya.

    Terakhir beliau juga mengingatkan kepada calon jamaah haji saat pelaksanaannya nanti pasti banyak cobaan yang akan ditemui di Tanah Suci, maka bersabarlah, karena dengan menahan kesabaran semua cobaan itu dapat terlalui. Saling tolong menolong sesama jamaah haji dan jangan ada sifat angkuh atau sombong bagi yang sudah pernah melaksanakan haji sebelumnya karena kita tidak tahu apa yang akan Allah berikan cobaan saat di Tanah Suci.

    Kapala KUA PUT, Taufik, S.Pd.I  juga menyampaikan “Saya selalu berdoa agar calon jamaah haji hususnya dari Kecamatan PUT nantinya pergi ke Tanah Suci dalam keadaan sehat walafiat begitu juga saat kembali dari Tanah Suci semua dalam keadaan sehat dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurrah," ujarnya

Redaktur: H.Rolly Gunawan




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter