Pasca Idul Fitri, KUA Curup Timur Diburu Pasangan Catin

Pasca Idul Fitri, KUA Curup Timur Diburu Pasangan Catin

Bengkulu (Inmas)- Pasca lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah beberapa waktu lalu, maka hampir setiap harinya Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur diburu pasangan catin (calon pengantin) yang berbondong-bondong untuk urusan administrasi pendaftaran nikah.

 

    Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Ahmad Firdaus,S.Ag saat dijumpai kontributor daerah penulis berita Aditya Candra Utama,S.Kom.I dilapangan mengungkpakan  dan mengakui bahwasannya, hampir setiap harinya instansi KUA yang dipimpinnya ini diburu atau didatangi pemuda / pemudi untuk proses pendaftaran jadwal menikah.

    “Ya benar, Buktinya saja pagi ini, telah dua pasang pasangan calon pengantin (catin) yang mendatangi KUA kita untuk urusan administrasi pendaftaran nikah. Alhamdulillah walau dalam kondisi apapun juga, KUA Curup Timur kita selalu siap bersedia melayani dengan baik, integritas dan professional.

    KUA kita juga tak segan-segan meminta bantuan pada adek-adek Penyuluh Agama Islam Non PNS yang dapat jadwal piket masuk kantor KUA nya untuk merelakan waktunya membantu kami baik itu sebagai penasehat penyuluhan catin, saksi nikah, dan administrasi nikah,” ujar Kepala KUA ini dengan semangat dan optimisnya, Senin (10/7).

    Terakhir dirinya menyampaikan, bekerjalah dengan penuh amanah tanggung dan keikhlasan. Rasa kebersamaan dan hati nurani keikhlasanlah yang membawa diri kita untuk ringan dalam melaksanakan tugas terkhusus dalam membantu di KUA Curup Timur. (Aditya)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :