Bimbingan Manasik Kelima, Kepala KUA Air Dikit MM Pandu Praktek

Bimbingan Manasik Kelima, Kepala KUA Air Dikit MM Pandu Praktek

Bengkulu (Inmas), Senin (10/07) bertempat di Mushalla Al-Furqaan, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Kepala KUA Kecamatan Air Dikit menjadi petugas Manasik Haji Gabungan Tingkat Kecamatan pada hari kelima Bimbingan Manasik Haji.

Hadir sebagai narasumber Drs. H. M. Munir, M.Hum yang juga sebagai Ketua Baznas Kabupaten Mukomuko. Ada dua Materi yang disampaikan narasumber yaitu praktek pelaksanaan ibadah haji dan urutan pelaksanaan ibadah haji. Sementara kehadiran peserta dalam kegiatan manasik haji ini mencapai sembilan puluh lima persen.

Pelaksanaan praktek mengelilingi (Tawaf) miniatur Ka'bah yg telah di pasang oleh panitia  yang di dahului dengan praktek melontar jumroh.(Aqobah, Wustho dan Ulla).

Dalam penyampaian materi diselingi dengan pembacaan lafadz talbiyah secara bersama-sama oleh ketua regu dan ketua rombongan. Tujuan bacaan talbiyah bersama adalah supaya peserta Manasik Haji untuk lebih hafal lagi dan tidak ada kecanggungan bagi ketua regu atau rombongan untuk memimpin bacaan talbiyah ketika melakukan ibadah haji di Makkah.

Acara Kebanyakan terfokus pada praktek ibadah wajib dan sunah-sunah Haji. Dalam penyampaian materi dan praktek selalu dibuka tanya jawab dengan peserta, agar cepat mendapatkan pemahaman. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :