Kemenag BS Studi Banding Ke MANPK Padang

Kemenag BS Studi Banding Ke MANPK Padang

Bengkulu (Inmas), Berkaitan dengan akan berdirinya MAN Kejuruan Keagamaan di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan studi banding ke MANPK Koto Baru Padang Panjang. Kegiatan diikuti oleh Kepala Kankemenag Kabupaten BS H. Arsan S Ibrahim, M.HI, Kasubbag TU Drs. H. Jasman, M.HI, jajaran pejabat eselon IV, beberapa Kepala KUA dan Kepala Madrasah.

Kegiatan dilaksanakan Jumat (7/7) yang disambut langsung oleh kepala MANPK Aguslir, M.Pd beserta Staf. Dari hasil studi banding ini diperoleh gambaran tentang MANPK yang lima puluh persen alumni program keagamaannya merupakan siswa/i berprestasi yang melanjutkan studi ke Timur Tengah (Mesir,Pakistan,Madina,dll), dan selebihnya diterima pada Universitas ternama di Indonesia.

Dalam setiap tahunnya MANPK menerima siswa/i dalam jumlah terbatas hanya 48 siswa/i saja, walaupun pada tahun ini sebanyak 390 orang telah mendaftar secara resmi. Artinya dalam penerimaan siswa untuk setiap tahunnya MANPK menerapkan sistem seleksi yang cukup ketat.

Bagi siswa/i yang telah diterima MANPK juga mewajibkan untuk tinggal di asrama. Disampaikan oleh Kepala MANPK bahwa hal ini diterapkan agar Siswa/I MANPK dapat belajar dengan maksimal.

Berkaitan dengan hal ini H. Arsan menyambut gembira dan berencana akan menerapkan hasil studi banding ini pada MANKK yang akan segera di bangun di Kabupaten Bengkulu Selatan dan berharap nantinya keberadaan MANKK akan sukses sebagaimana keberadaan MANPK di Padang Panjang. (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan




Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter