Kakan Kemenag RL Buka Acara Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Kakan Kemenag RL Buka Acara Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Bengkulu (Inmas) 10/07 - Suatu kehormatan  dan kebangaan bagi masyarakat Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong bahwa Kecamatan ini diamanahkan sebagai pusat penyelenggara agenda bimbingan manasik haji tingkat Kecamatan yang langsung dibuka secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Tasri,MA bertempat di Masjid Al-Hikmah Talang Ulu Curup Timur.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Rejang Lebong ini mengatakan, sebagai upaya mempermudah akses komunikasi bimbingan manasik haji yang langsung diberikan pada CJH (Calon  Jama’ah Haji) Rejang Lebong terkhusus berdomisili di dua Kecamatan yakni Curup Timur dan Selupu Rejang maka diselenggarakan juga pelaksanaan kegiatan semacam ini di tingkat Kecamatan.

“Setelah kemarinnya Bapak / Ibu CJH ini mengikuti bimbingan manasik haji dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong tingkat Kabupatennya maka dilaksanakan juga untuk tahap selanjutnya di tingkat Kecamatan masing-masing. Dimana dua Kecamatan berdekatan seperti pada Curup Timur dan Selupu Rejang kita pusatkan di Curup Timur, begitu juga seterusnya. Harapan kami semoga semua Calon Jama’ah Haji dari Rejang Lebong kita yang sebentar lagi berangkat ke tanah suci mekkah selalu diberi kemudahan, kelancaran dan kesuksesan oleh Allah SWT dalam menjalankan atau menunaikan ibadah hajinya dan mendapat kategori haji yang mabrur. Amiin ya robbal’alamin,” ungkap Tasri dengan semangat dan optimisnya disemua hadirin CJH.

Terakhir dirinya mengingatkan pada semua peserta bimbingan manasik haji ini, agar mempersiapkan diri secara matang dan kesehatan diri masing-masing CJH ini untuk tetap terjaga dengan maksimal. Sehingga menurunya, setelah hari H pelaksanaan tiba di tanah suci mekkah kalangan CJH Indonesia terkhusus Rejang Lebong benar-benar sehat dan bisa melaksanakan ibadah hajinya. (Aditya)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :