Loading...

Berita

Ka KUA Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang Serahkan Rekapitulasi Zakat Fitrah 1438 H

Ka KUA Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang Serahkan Rekapitulasi Zakat Fitrah 1438 H

Bengkulu (Informasi dan Humas) 07/07 - Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai Muhammad Ridwan, M.Ag, Hari Senin, tanggal 3 Juli 2017 menyerahkan rekap dan tabulasi penerimaan dan penyaluran  Zakat Fitrah kepada Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten  Kepahiang . Hal ini sebagai konstribusi  awal data zakat tingkat kecamatan yang akan dikompilasi di tingkat kabupaten dan akan diteruskan pada tingkat Kemenag Wilayah dan Kemenag  Pusat.

Pada Akhir Ramadahan tahun 2017 ini, Umat Islam di  Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang memiliki kesadaran yang tinggi akan zakat fitrah. Sebagai  ibadah temporer, masyarakat terlihat antusias mengeluarkan zakat ini jauh-jauh hari bahkan sampai menjelang pelaksanaan Solat Idul Fitri. Pada tahun 1438 H atau 2017 M ini juga, terlihat peningkatan Muzaki yang menyalurkan zakat pada UPZ dan terlihat penurunan angka mustahik zakat pada grafik secara umum, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini dapat dilihat pada rekap dan tabulasi penerimaan dan penyaluran zakat yang diserahkan Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai Muhammad Ridwan, M.Ag kepada Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kepahiang Pada Hari Senin, tanggal 3 Juli 2017 Kemarin. Namun belum seluruhnya masarakat pada setiap desa menyalurkan zakatnya pada UPZ atau amil zakat di tingkat desa. Masih banyak masyarakat yang menyalurkan sendiri zakat fitrahnya langsung pada orang yang berhak menerima zakat menurut mereka. Menurut Ridwan, Itu hak mereka memberikan kepada yang berhak menurut mereka. (Desi)

Redaktur : H. Rolly Gunawan




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter