Kepala KanKemenag MM Buka Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Kepala KanKemenag MM Buka Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Bengkulu (Inmas), Pada hari Kamis (06/07) bertempat di Mushalla Al Furqan Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH didampingi oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Drs.Yukron, M.Pd  membuka secara resmi acara manasik haji tingkat Kecamatan Mukomuko tahun 2017.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Mukomuko meminta kepada Kepala KUA Kecamatan Mukomuko untuk dapat melaksanakan kegiatan manasik haji ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu sebanyak delapan kali pertemuan/delapan materi serta berpedoman dengan silabus/kurikulum manasi haji yang dikeluarkan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Selain itu H. Ajamalus juga meminta kepada semua calon jamaah haji untuk dapat mengikuti kegiatan manasik ini dengan baik dan sungguh-sungguh dari awal sampai berakhirnya kegiatan karena dengan mengikuti manasik haji secara baik akan menghasilkan jamaah haji mendiri yang diharapkan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

Disamping beberapa pesan diatas, H. Ajamalus juga mengingatkan kepada semua calon jamaah haji agar dapat menjaga kesehatan dengan baik menjelang keberangkatan ke tanah suci nanti, karena faktor kesehatan sangat menentukan keberhasilan dalam melaksanakan ibadah haii di tanah suci nanti. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :