Kanwil Kemenag Bengkulu Salurkan Bantuan Ke Madrasah

Kanwil Kemenag Bengkulu Salurkan Bantuan Ke Madrasah

Bengkulu (Inmas), Kamis (06/07) para Kepala Madrasah yang terpilih untuk mendapatkan bantuan sarana prasarana tahun anggaran 2017 berkumpul di ruang lab komputer Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Bantuan yang dimaksud merupakan bantuan berupa anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana seperti pembangunan ruang kelas baru atau berbentuk rehab bangunan madrasah.

Sebelum diberikan penjelasan teknis mengenai pengelolaan bantuan ini Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS. M.Pd didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dr. Hamdani, M.Pd memberikan arahan-arahan kepada para Kepala Madrasah yang hadir.

Menurut H.  Bustasar, dilingkungan kerja Provinsi Bengkulu banyak madrasah-madrasah yang memerlukan peningkatan sarana dan prasarana, madrasah yang terpilih harus bersyukur karena bantuan ini dapat digunakan untuk mendukung peningkatan kualitas madarasah yang ada seperti kualitas akademik, seni, olahraga, agama, sosial dan lain sebagainya.

“Konteks dalam bantuan ini saya sebagai penanggung jawab, penggunanya Bapak Ibu sekalian dan pelaksananya Bidang Madrasah maka saya harapkan semua kegiatan yang menggunakan dana bantuan ini harus memiliki laporan sesuai dengan kaidah-kaidah laporan keuangan yang berlaku,” ujar H. Bustasar.

Terakhir H. Bustasar berpesan kepada Kepala Madrasah yang hadir untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan untuk pengelolaan dana bantuan dianggap selesai jika sudah diaudit oleh pihak yang berwenang. (hf)

Redaktur : H. Rolly Gunawan




Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter