Sambut E-Planning Pendidikan Islam, Kemenag Kabupaten Mukomuko Susun Program Pendidikan Madrasah

Sambut E-Planning Pendidikan Islam, Kemenag Kabupaten Mukomuko Susun Program Pendidikan Madrasah

Bengkulu (Inmas), Dalam rangka menyambut tahun anggaran 2018, Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Mukomuko melaksanakan penyusunan Program Pendidikan Islam.

Penyusunan program yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari kerja ini (4 s.d 5 Juli 2017) merupakan tindak lanjut dari Surat Ka. Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu tentang Rencana Program dan Anggaran melalui E-Planning Pendidikan Islam 2018.

Penyusunan program yang langsung dikoordinir oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Darmanto, SH.I, ini telah menghasilkan rumusan program yang diperkuat dengan dukungan instrumen penunjang yang mencerminkan urgensitas  program.  Program yang disusun meliputi program peningkatan akses mutu dan relevansi madrasah dan program dukungan manajemen pendidikan dan pelayanan tugas teknis pendidikan Islam.

Dalam penjelasannya disampaikan bahwa penyusunan program 2018 ini dimulai dengan rapat internal Seksi Pendidikan Madrasah yang diikuti oleh JFU, bertujuan untuk memetakan skala prioritas dan urgensitas program, selanjutnya program prioritas ini dituangkan dalam bentuk deskripsi program berupa TOR (tern of references) yang memberikan gambaran riil program yang disertai dengan uraian rincian anggaran biaya program.

Program yang disusun merupakan program berdasarkan kebutuhan riil pendidikan madrasah. Diharapkan program ini akan dapat menjadi bagian dari upaya yang mampu membawa perubahan dan perkembangan pendidikan madraasah yang lebih baik. Diakhir penjelasannya, Kasi Penmad Kab. Mukomuko Darmanto SHI, menyampaikan harapan agar sekiranya usulan program 2018 ini akan dapat terfasilitasi dan terealisasi secara maksimal di tahun 2018. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :