Pembukaan BINSIK Haji Kecamatan Lubuk Pinang Dan V Koto Kabupaten Mukomuko

Pembukaan BINSIK Haji Kecamatan Lubuk Pinang Dan V Koto Kabupaten Mukomuko

Bengkulu (Inmas), Rabu (05/07) acara Pembukaan Bimbingan Manasik (BINSIK) Haji Kecamatan Lubuk Pinang dan V Koto Kabupaten Mukomuko, kegiatan dilaksanakan di Masjid Alhidayah Desa Ranah Karya Kecamatan Lubuk Pinang.

BINSIK Haji ini dibuka langsung oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Mukomuko diwakili oleh Kasi Bimas Islam, Drs. H. Harmaini. Ketua Panitia, Peri Irawan, SHI melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 34 orang calon jama'ah Haji, diantaranya 29 org dari Kecamatan Lubuk Pinang dan 5 orang dari Kecamatan V Koto.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 8 hari dan pembimbing berasal dari Kankemenag Mukomuko dan IPHI Kabupaten Mukomuko sesuai dengan kualifikasi yang diatur dalam Praturan Dirjen PHU Nomor 6 Tahun 2017.

BINSIK tersebut dilakukan dengan menggunakan metode ceramah, tanya jawab, simulasi dan praktek manasik. Harapannya panitia semoga seluruh jamaah dapat mengikuti Binsik ini sesuai dengan jadwal dan sungguh-sungguh, dalam upaya membentuk kemandirian jamaah menuju haji yang mabrur. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :