Loading...

Berita

2 Siswa MAN 2 Kepahiang Berkompetisi di PIRN Aceh

2 Siswa MAN 2 Kepahiang Berkompetisi di PIRN Aceh

Bengkulu (Inmas) 6/7- Satu lagi yang membanggakan MAN 2 Kepahiang pimpinan Drs. Mhd. Murni, M.Pd yakni 2 siswanya telah berhasil lolos pada ajang Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) yang di prakarsai LIPI yang akan diselenggarakan di negeri Serambi Mekah Banda Aceh, ungkap Murni di ruang kerjanya, Selasa 4/7.

    Menurut Murni pelaksanaan PIRN bertujuan untuk memberikan kesempatan pada siswa se-Indonesia membuka cakrawala pendidikan yang bersifat ilmiah. “Proses terpilihnya 2 siswa kami Yogi Kurniawan dan Kms. Gunawan Mahendra untuk mengikuti PIRN melalui beberapa tahapan seleksi yang dimulai sejak Februari 2017 dengan mengirimkan beberapa karya tulis ilmiah ke LIPI,” tambah Murni.

    “Pelaksanaan PIRN akan diadakan di SMA Nusa Bangsa Aceh Besar selama sepekan sejak 7/7. Seluruh rangkaian kegiatan sudah terjadwal, serta perlengkapan akomodasi, ATK, dan penginapan disiapkan dari pihak LIPI.

    Kami dari MAN 2 Kepahiang adalah satu-satunya Madrasah yang terpilih mewakili Prov. Bengkulu. Untuk kami mohon doanya dari jajaran Kemenag agar kami bisa berhasil membawa predikat terbaik nantinya saat ajang PIRN,” ujar Yogi.

    Dengan lolosnya 2 siswa MAN 2 Kepahiang untuk mengikuti PIRN, Murni berharap semoga lebih banyak belajar lagi sehingga mampu bersaing dan meraih hasil yang sangat memuaskan sehingga membanggakan Madrasah. (Ernaningsih)

Redaktur: H.Rolly Gunawan




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter