Bersama Kemenag, FKUB Siap Tanamkan Kesadaran Kerukunan Umat Beragama Di Madrasah

Bersama Kemenag, FKUB Siap Tanamkan Kesadaran Kerukunan Umat Beragama Di Madrasah

Mukomuko (Inmas), Rabu (05/07) Ketua FKUB kabupaten Mukomuko H. Tunggang Siregar menyempatkan diri untuk berkoordinasi dan berdiskusi dengan Kepala Seksi Pendidikkan Madrasah Kemenag Kabupaten Mukomuko, Darmanto, SHI.

Dalam pertemuan tersebut ketua FKUB Kabupaten Mukomuko menyampaikan bahwa penanaman nilai-nilai kerukunan beragama dapat dimulai dan diperkenalkan sejak dini melalui lembaga pendidikan madrasah baik MI, MTs maupun MA.

Hal ini dianggap penting karena penanaman nilai-nilai kerukunan melalui madrasah diharapkan akan lebih efektif dan efisien. Adapun mekanisme yang dapat ditempuh berupa sosialisasi maupun audiensi langsung dengan warga madrasah.

Terpisah, Kasi Penmad Mukomuko, Drmanto, SHI, menyambut baik dan mengapresiasi gagasan FKUB tersebut. Beliau menyampaikan harapannya agar sekiranya gagasan tersebut dapat segera direalisasikan dengan menjalin kerjasama dan membuat program terpadu antara FKUB Seksi Pendidikan Madrasah dan Satuan Pendidikan Madrasah. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :