Loading...

Berita

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Pastikan Pelayanan JCH Lebih Baik

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Pastikan Pelayanan JCH Lebih Baik

Bengkulu (Informasi dan Humas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd memastikan pelayanan Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Bengkulu pada tahun 2017 akan lebih baik.

    "Dengan dukungan semua pihak dan telah dibangunnya gedung asrama haji, saya yakin pelayanan haji pada tahun ini akan lebih baik," kata H.Bustasar saat membuka kegiatan Sosialisasi Teknis Asrama Haji Antara Bengkulu di Hotel Raffles City Kota Bengkulu, Rabu (6/7).

    Ka.Kanwil meminta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji, baik dalam proses keberangkatan maupun pemulangan untuk terus melakukan konsolidasi dan bersinergi guna mencapai pelayanan terbaik sesuai undang-undang nomor 13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji.

    Peningkatan layanan haji tahun 2017, menurutnya bukan tanpa alasan seiring dengan telah rampungnya pembangunan asrama haji Bengkulu yang sarananya setara dengan hotel bintang tiga.

    Dengan menelan anggaran 53 M, bangunan asrama haji 4 lantai itu memiliki kapasitas 90 kamar superior, empat kamar deluxe, dua kamar suit, dua ruang rapat kapasitas 35 orang dan satu ruang rapat kapasitas 45 orang itu

    Dengan fasilitas tersebut, menurutnya, Asrama Haji Bengkulu akan mampu menampung 455 jamaah haji atau satu kloter ditambah sarana pendukung lainnya yaitu lahan parkir untuk 80 unit mobil dan 150 unit motor.

    “Saya yakin dengan fasilitas yang ada ditambah lagi SDM yang handal, proses penyelenggaraan haji tahun ini akan memenuhi harapan masyarakat,” katanya.

    Sementara itu, Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Ramlan,M.Hi sebagai penyelenggara kegiatan mengatakan kegiatan Sosialisasi Teknis dilaksanakan selama tiga hari dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang.

    "Peserta kegiatan ini merupakan semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji seperti utusan pemerintah daerah, imigrasi, perhubungan, kesehatan, kepolisian, TNI, maskapai Garuda Indonesia dan lain sebagainya," ujarnya.

    Pada tahun 2017, Provinsi Bengkulu memperolah kuota haji sebanyak 1.641 orang yang dibagi untuk sepuluh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.(JJ)

Redaktur: H.Rolly Gunawan




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter