Loading...

Berita

Khatam Al-Quran, Ka.Kanwil Puji ASN Bidang Urais dan Binsyar

Khatam Al-Quran, Ka.Kanwil Puji ASN Bidang Urais dan Binsyar Kabid Urais dan Binsyar Menyampaikan Sambutan Sebelum Pemotongan Tumpeng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/7- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu,  melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Drs.H.Herman Yatim, MM memuji sekaligus mengapresiasi Khatam Al-Quran ASN  pada Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Bengkulu.

    "Kegiatan ini sangat luar biasa, karena membaca alquran merupakan amalan yang paling dicintai Allah SWT dan mudah-mudahan kedepan semua ASN Kanwil Kemenag dapat membiasakan diri membaca alquran  setiap mengawali kerja," kata Herman Yatim saat menyampaikan sambutan sekaligus didaulat memotong tumpeng syukuran khatam Quran ASN Bidang Urais dan Binsyar, Rabu (5/7).

    Sementara itu, Kepala Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Ramedlon, M.Pd mengatakan kegiatan membaca alquran telah dilakukan pada bulan Ramadhan 1438 H lalu dan hari ini merupakan acara syukuran Khatam Al-Quran sekaligus syukuran lebaran syawal (lebaran ketupat-red) setelah 6 hari berpuasa syawal.

    "Alhamdulilah ASN pada bidang Urais dan Binsyar telah khatam quran serta menyelesaikan puasa syawal dan untuk meningkatkan kebersamaan kami menggelar syukuran dengan makan tumpeng bersama," Kata Ramedlon dihadapan belasan jajaranya.

    Menurut Ramedlon yang juga mantan Kabid Pakis tersebut, momentum ramadhan sebaiknya bukan hanya diisi dengan ceramah agama, namun harus diisi dengan amalan lainnya seperti membaca alquran yang tentu pahalanya berlipat ganda.

    Sesuai dengan Intruksi Ka.Kanwil, Ia bersama jajaranya juga berkomitmen untuk terus mengawali kerja dengan tadarus Alquran bukan hanya pada bulan Ramadhan dan akhirnya budaya membaca alquran akan menjadi kebiasaan seluruh ASN Kanwil Kemenag Bengkulu.

    "Insyaalloh kami akan terus istiqomah untuk tadarus membaca alquran, syukur-syukur bisa khatam satu bulan sekali sebagaimana sunah rosul," tutupnya. (Jaja)

Redaktur: H.Rolly Gunawan




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter