Usai Lebaran, Pendaftaran Catin Di Kabupaten BS Meningkat

Usai Lebaran, Pendaftaran Catin Di Kabupaten BS Meningkat

Bengkulu (Inmas), Usai pelaksanaan Idul Fitri 1438 H, pendaftaran Calon Pengantin tampak meningkat cukup signifikan di beberapa KUA di Kabupaten Bengkulu Selatan. Diantaranya di KUA Pasar Manna yang telah mencatat 6 pernikahan yang akan diselenggarakan pada minggu ini,  5 pasang di KUA Kota Manna, dan 8 Pasang di KUA Manna.

Disampaikan Kepala KUA Kota Manna Etrisno, M.HI bahwa pelaksanaan pernikahan usai Lebaran Idul Fitri ditengah masyarakat masih dianggap sebagai waktu yang tepat untuk pelaksanaan pernikahan karena dianggap bulan baik.

“Apalagi nanti di tanggal 7 bulan ini (bulan Juli) lebih banyak yang mendaftar dari tanggal yang lainnya” Ujar Etrisno.

Disampaikan oleh Etrisno, catin yang mendaftar menginginkan tanggal tersebut karena dianggap tanggal cantik yaitu tanggal 07-07-2017. Menyikapi hal ini Kepala KUA berusaha memberikan pelayanan maksimal agar dapat memenuhi keinginan masyarakat.

Berkaitan dengan meningkatnya permohonan pernikahan di KUA ini Ka.Kan Kemenag H.Arsan S Ibrahim M.HI menghimbau agar Kepala KUA dapat meneliti secara cermat kelengkapan administrasi catin yang mendaftar.

”Jangan sampai kita kecolongan nanti, menikahkan anak dibawah umur” ungkap H.Arsan.

Disampaikan pula oleh Ka.Kan Kemenag agar KUA dapat memberikan pelayanan maksimal, dengan slogan 5 S (Senyum,Sapa,Salam,Sopan,Santun). (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan




Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter