Kemenag Benteng Adakan Manasik Haji

Kemenag Benteng Adakan Manasik Haji

Bengkulu (Inmas) 22/6- Sebanyak 92 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih akan mengiktui pelaksanaan manasik haji. Rinciannya manasik yang digelar Pemkab Benteng sebanyak 2 kali, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Benteng 2 kali dan Kantor Urusan Agama (KUA) sebanyak 8 kali. Total ada sebanyak 12 kali lagi petemuan manasik haji.

 

    “Pelaksanaannya akan kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri,” terang Kasi Haji dan Umroh Kemenag Benteng, Hj. Nurleila, MIS, S.Hi.

    Mengenai keberangkatan, disampaikan Nurleila akan dilaksanakan pada 31 Juli mendatang melalui embarkasih Padang. Sebanyak 92 CJH akan berangkat bersama dengan 290 CJH asal Kota Bengkulu, 1 CJH asal Lebong dan 1 NPHD. Dan untuk awal, tanggal 30 Juli, seluruh CJH sudah masuk ke asrama haji, baru keesokaan harinya akan berangkat ke Padang lalu ke tanah suci.

    “Sama seperti tahun sebelumnya, pemberangkatan melalui Bandara padang (Sumbar),” imbuhnya.

    Nurleila menyampaikan saat ini kondisi kesehatan 92 CJH terbilang stabil. Ia mengimbau kepada CJH untuk memperhatikan kondisi kesehatan sebelum keberangkatan. Untuk diketahui, pada tahun ini, CJH tertua yakni Sirajuna 87 tahun dari Sekayun dan termuda Sri Wahyuni 43 tahun dari Pondok Kelapa.

    “Kami juga terus secara rutin memantau kesehatan para jemaah sebelum diberangkatkan menuju tanah suci,” demikian Nurleila.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :