MIN 2 BS Laksanakan Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Iman

MIN 2 BS Laksanakan Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Iman

Bengkulu (Inmas), Minggu (18/06) Kepala Sub. Bagian TU Kantor Kemenag BS Drs.H.Jasman. M.HI ikut mendampingi kegiatan safari ramadhan yang diselenggarakan oleh MIN 2 BS di masjid Nurul Iman jalan Gama II Kel. Pasar Baru Kec. Kota Manna Kab. BS. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua RT Gama II, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta guru-guru MIN 2 BS.

Acara dimulai dengan shalat Isya, tarawih, dan witir berjamaah. Setelah itu, kegiatan dibuka dengan Pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Muhammad Ferdi Satriawan alumni MIN 2 BS. Acara dilanjutkan dengan kultum oleh Ramadhan Putra Oktavian siswa kelas 5 MIN 2 BS yang akan mengikuti Lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Nasional di Yogyakarta bulan Agustus 2017. Kemudian, dilanjutkan dengan tausiah/ceramah agama peringatan Nuzulul Qur’an dan doa oleh Bapak H.Jasman.

H. Jasman dalam kesempatan peringatan Nuzulul Qur’an menyampaikan beberapa pesan kepada umat Islam dalam ceramahnya, khususnya jama’ah masjid Nurul Iman diantaranya bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat dikarenakan pada bulan itu Allah menurunkan Alqur'an sebagai petunjuk bagi kita.

“Di bulan suci Ramadhan ini, Marilah kita tingkatkan kualitas hubungan kita dengan Allah dan sesama makhluk. Dan marilah kita biasakan membaca Al Qur'an dan memasyarakatkan Al Qur'an melalui diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat. Jadikanlah Al-Qur’an sebagai bacaan setiap hari, sehingga kita dapat meluangkan beberapa menit untuk menghayati firman-firman Allah dan menjadikan Al-Qur’an sebagai Pedoman hidup”, pesan H. Jasman.

Kepala MIN 2 BS Zannatun Na’imah, M.Pd.I ketika ditemui menjelaskan bahwa maksud dari tujuan diadakannya safari ramadhan ini adalah dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan dan sebagai syiar Islam. Selain itu juga dalam rangka melatih mental siswa dalam menyampaikan tausiah kepada masyarakat. Khususnya bagi salah satu siswa yang akan mengikuti Lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Nasional di Yogyakarta bulan Agustus 2017. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar dapat menyambung silaturahmi antara Kemenag, MIN 2 BS, dan masyarakat sekitar MIN 2 BS. (Mona,Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :