Safari Ramadhan, Kemenag BS Promosikan Madrasah

Safari Ramadhan, Kemenag BS Promosikan Madrasah

Bengkulu (Inmas), Selama bulan suci Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan safari ke Kecamatan-kecamatan. Selain menjalin silaturrahmi kepada masyarakat safari Ramadhan ini juga dimanfaatkan untuk mengenalkan lebih dekat Madrasah kepada masyarakat. Safari diikuti oleh jajaran Eselon VI, staf Kemenag BS serta siswa siswi Madrasah.

Selaku Kepala Kantor Kemenag H.Arsan S Ibrahim.M.HI berharap melalui safari  ini keberadaan Kemenag ditengah masyarakat akan  semakin terasa, serta keberadaan madrasah akan semakin maju. Beberapa waktu lalu safari perdana telah dilaksankan di Kecamatan Ulu Manna. Pelaksanaan safari dilaksanakan di Masjid Al-Manar 2 yang disambut antusias oleh perangkat Desa Talang Tinggi serta masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa menyatakan siap bersama masyarakat untuk memperbaiki jalan menuju MIN 4 Talang Tinggi dan MA Talang Tinggi yang saat ini kondisinya masih menghawatirkan. Hal ini disambut gembira oleh jajaran kemenag dan berharap hubungan yang erat antara masyarakat Talang Tinggi dan Kemenag BS akan semakin erat. Selanjutnya atas nama Kemenag BS H.Arsan juga berkesempatan menyerahkan bantuan kepada 6 orang siswa/siswi MA Talang Tinggi dan MIN Talang Tinggi.

Kedepan H.Arsan berharap agar Safari Ramadhan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan jajaran kemenag BS.

“Melalui safari ini banyak hal positif yang kita dapat, selain silaturrahmi kepada masyarakat, memperkenalkan agama melalui pendidikan, Madrasah dapat menjadi solusi bagi kenakalan remaja yang kian menghawatirkan” ungkap H.Arsan (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :