Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai , fasilitator Safari Bupati dan Wakil Bupati

Kepala KUA Kecamatan  Tebat Karai , fasilitator Safari Bupati dan Wakil Bupati

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/6 - Seiring datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1438 H. Atau 2017 M, kesempatan ini diperguakan maksimal oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati Kepahiang menggelar safari Ramadhan.  Dalam kegiatan ini Bupati dan Wakilnya mengunjungan beberapa desa di setiap kecamatan di Kabupaten Kepahiang.

Kecamatan Tebat Karai merupakan salah satu kecamatan yang menjadi sasaran safari Ramadhan di tahun ini. Menurut Ridwan Kecamatan Tebat Karai mendapat tiga titik kunjungan sfarai Ramadhan. Ketiga titik tersebut adalah Mesjid Nurul Iman desa Tebing Penyamun pada tanggal 30 Mei 2017, yang dihadiri Buupatidan team, Mesjid Syuhada Desa Nanti agung pada tanggal 7 Jubi 2017 dan Kelurahan Tebat karai pada tanggal 12 Juni 2017.

Dalam hal safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati ini, ada di dalamnya unsur OPD dan Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Kepahiang. Untuk itu sebagai kepala  kantor Urusan Agama di Kecamatan Tebat Karai Ridwan dan staf menjadi  fasilatator.

Sebelum  team Syafari datang pada tanggal yang sudah dijadualkan, maka KUA sudah menkondisikan mesjid yang akan dikunjungi. Berkoordinasi dengan camat, Kades , Perangkat Agama dan masyarakat untuk membuat mesjid kondusif untuk didatangi team safari. Setidaknya, memastikan informasi dengan Kades dan Imam, memantau kebersihan dan fasilitas penunjang seperti tempat wuduk dan sound system. Hal ini dilakukan disetiap lokasi yang akan dikunjungi team dan dilaporkan melalui WA kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang. (Diah)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :