Ka KUA Kecamatan Tebat Karai: Solat Subuh Berjamaah di Desa Nanti Agung

Ka KUA Kecamatan Tebat Karai:  Solat Subuh Berjamaah di Desa Nanti Agung

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/6 - Pada bulan Ramadhan 2017 ini, sehabis melaksanakan makan sahur di rumah kediamannya di Kecamatan Kepahiang, Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai tetap berupaya solat subuh berjamaah . Kali ini Rabu, tanggal 14 Juni 2017, Muhammad Ridwan , S,Ag solat subuh berjamaah dengan warga Desa Nanti Agung Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang.

Solat Subuh berjamaah sebenarnya kewajiban yang biasa dilakukan. Namun yang luar biasa, Kepala KUA Tebat Karai melakukannya  dengan mengendarai motor dengan jarak tempuh lebih dari 10 KM dari kediamannya . Perjalanan itu dilakukannya seorang diri. Karenanya respon  masyarakat  yang ada di mesjid  keheranan. Tidak menyangka Kepala KUA datang mendadak solat subuh bersama mereka di subuh yang dingin itu.

Selepas solat subuh berjamaah, Ridwan mempergunakan kesempatan itu menyampaikan tausiyah agama kepada jamaah.  Sebelum masuk kepada materi, Kepala KUA meawalinya dengan perkenalan. Karena tidak semua jamaah mengenalnya selain itu juga Ridwan baru bertugas di kecamatan ini. Menurut Ridwan , ia sudah melakukan solat subuh di beberapa mesjid di Kecamatan Tebat Karai. Dari beberapa mesjid yang Ia singgahi, mesjid di Desa Nanti Agung ini paling ramai jamaah subuhnya. Kemudian Ia melanjutkan tausiyah agama dengan tema keutamaan solat dan keutamaan solat berjamaah.

Subuh itu juga terjadi dialog agama dan diskusi dengan imam mesjid dan beberapa jamaah. Selain menjadi pertemuan yang berarti bagi masyarakat, masyarakat juga sangat mengapresiasi kegiatan mendatangi mesjid desa di subuh hari ini. (Idwar)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :